4 Operasi Khusus Area Miss V



(c) tightenvaginal
Apa itu operasi selaput dara, apakah berbeda dengan operasi vagina? http://eksotisme.blogspot.com/ - Beberapa waktu lalu, Dewi Persik kembali membuat sensasi dengan melakukan operasi di bagian organ intim. Alasannya, agar di bagian sana nampak seperti perawan lagi. Berita ini kontan membuat banyak wanita bertanya-tanya, operasi apa yang dilakukannya. Sebagian besar orang mencela, sebagian lainnya antusias. Bahkan, mungkin ada yang berniat untuk melakukan hal yang sama.

Tidak semua operasi yang berkaitan dengan miss V itu buruk dan terlarang. Mungkin Anda memang membutuhkannya. Berikut ini yang perlu Anda ketahui seputar operasi di organ intim.

Vaginoplasty

Operasi ini cukup sederhana, dan merupakan bedah kecantikan untuk bagian vagina Anda. Tidak hanya agar nampak cantik dan menarik, namun operasi ini juga punya alasan medis dan kesehatan. Operasi ini direkomendasikan untuk wanita yang mengalami proses melahirkan yang sulit dan membutuhkan banyak bantuan bedah, dan juga untuk kasus melahirkan yang mengakibatkan perineum sobek. Pengencangan liang vagina juga bisa dilakukan dengan vaginoplasty, khususnya untuk para ibu yang telah melahirkan berulang kali sehingga otot vaginanya tidak lagi bisa diperbaiki dengan senam Kegel.

Labiaplasty

Sesuai dengan namanya, prosedur ini khusus untuk memperbaiki labia, atau bibir vagina wanita dengan operasi atau dengan laser. Umumnya untuk mengurangi ukuran labia bagi para wanita yang dilahirkan dengan labia cukup besar atau untuk labia yang tidak simetris. Kelainan ukuran labia ini bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan bagi wanita, mulai dari iritasi hingga ketidaknyamanan saat melakukan olahraga, seks dan juga aktivitas fisik lainnya. Namun demikian, bisa juga dilakukan dengan tujuan untuk kecantikan, agar miss V terlihat lebih cantik.

Hymenoplasty

Sering juga disebut dengan hymen repair karena tujuannya hanya untuk memperbaiki selaput dara yang telah sobek. Well, umumnya operasi ini dilakukan karena alasan rasa percaya diri atau memperbaiki sesuatu yang telah dilakukan di masa lalu, atas dasar budaya masyarakat. Operasi ini yang umumnya ditentang, karena bisa menjadi sarana pembohongan.

Vaginal Rejuvenation

Prosedur ini adalah kombinasi dari vaginoplasty dan juga labiaplasty, bahkan bisa sekaligus dengan hymen repair pada tempat perawatan tertentu. Dalam satu operasi, bisa dilakukan pembenahan struktur vulva, labia minora, labia majora, perineum, vaginal opening, pudendal cleft dan juga selaput dara. Alasannya bisa karena mengganggu kesehatan, atau perbaikan dari cedera pada bagian intim yang parah, dan bisa juga untuk alasan kecantikan.