Cool, New, and Not-So-New Birth Control



(c) ggph
Mungkin metode di dalam artikel ini tidak sepopuler pil dan kondom. Tapi beberapa layak dipertimbangkan. http://eksotisme.blogspot.com/ -

The IUD

Apa itu? Alat kontrasepsi berbentuk huruf T ini akan dimasukkan ke dalam uterus oleh dokter Anda. Permukaannya yang fleksibel akan membuatnya terasa lebih nyaman dipakai.

Kenapa saya akan suka? Tingkat efektivitasnya akan mencapai 99,2 persen. Cocok bagi Anda yang tidak ingin mempunyai anak dalam waktu dekat ini.
Kenapa beberapa orang tak suka? Mahal (sekitar US$ 500). Dan sudah hal yang lazim mendengar kasus IUD yang kerap terlepas sebagian, atau bahkan seluruhnya dari rahim.

The Female Condom

Apa itu? Kondom versi wanita yang menjanjikan ukuran yang lebih pas dan lebih baik ini sekarang telah tersedia di toko setelah absen selama hampir satu dekade.

Kenapa saya akan suka? Seperti halnya kondom untuk pria, kondom ini mencegah STD dan HIV, serta kehamilan. Plus, ‘rasa aman’ ada di tangan Anda!

Kenapa beberapa orang tak suka? Tingkat efektivitas yang mencapai 93 persen tidak setinggi kondom untuk pria, yaitu 97 persen.

Mirena

Apa itu? Sejenis dengan IUD, alat yang terbuat dari plastik lembut ini akan dimasukan oleh dokter Anda. Mirena akan melepaskan hormon pencegah kehamilan.

Kenapa saya akan suka? It’s 99% effective! Mirena bisa mencegah kehamilan sampai lima tahun, dan telah terbukti 90% efektif mengurangi pendarahan berlebih pada saat haid.

Kenapa beberapa orang tak suka? Mirena tidak dianjurkan bagi yang memiliki risiko terkena penyakit inflamasi tulang panggul. Pemakaian Mirena justru bisa memperparah kondisinya.